Skip to main content

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Seorang Youtuber Pemula

Seiring berjalannya waktu, banyak sekali yang ingin menjadi seorang youtuber. Hal tersebut dikarenakan penghasilan atau gaji dari youtube sangatlah besar dan fantastis. Seperti bisa anda lihat sendiri youtuber muda yang saat ini baru sukses-suksesnya yaitu Atta Halilintar dan Ria Ricis yang memiliki gaji atau pendapatan ratusan juta per bulannya.

Setelah melihat hal tersebut tentu saja kebanyakan sangat ingin menjadi seorang youtuber. Namun tentunya menjadi youtuber tidak semudah yang kita bayangkan. Tentu saja ada hal-hal atau perjuangan yang keras juga untuk mencapai kesuksesan tersebut. Dari awal ketika membuat channel atau biasa orang orang di internet menyebutnya sosok newbie atau pemula dan ketika sudah sukses akan disebut suhu, master, ataupun sebagainya.


Mungkin diantara anda baru saja membuat channel youtube dan mungkin juga sudah berjalan beberapa minggu. Tentu saja seorang pemula ketika berkecimpung di dunia peryoutube an akan banyak sekali hal yang ingin diketahuinya. Akan tetapi terkadang sehubungan dengan hal keingintahuannya malah membuat channel youtube memiliki nilai yang sangat buruk.

Baca Juga Cara Mengedit Musik Di Video Youtube Agar Lolos Hak Cipta dan Copyright

Nah dari hal tersebut sama saja seorang newbie atau pemula berbuat kesalahan. Maka dari itu alangkah baiknya menghindari kesalahan seorang pemula dalam dunia youtube. Mungkin anda ingin mengetahui kesalahan youtuber pemula ketika bermain menjadi youtuber? berikut ulasannya.

4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Seorang Youtuber Pemula


1. Asal Comot Lagu
Kesalahan yang pertama dari seorang youtuber pemula atau newbie yaitu asal comot/mengambil lagu di internet. Hal tersebut sangat fatal sekali, seperti kita ketahui apabila pada video kita terdapat lagu yang didapatkan dari nyomot atau mengambil di internet mengasal, hal tersebut dapat menyebabkan video yang terdapat di channel kita bisa kena hak claim id ataupun hak cipta copyright.


Maka dari itu alangkah baiknya ketika mencari lagu harus lagu yang bebas copyright, agar channel kita tetap bagus dan tanpa pelanggaran apapun sehingga channel youtube kita mudah diterima monetisasi youtube.

2. Gonta Ganti Nama Channel
Memang menentukan nama channel sangat sulit sekali, terkadang setiap harinya hati kita berubah-ubah untuk mengganti nama channel, kira kira apa nama yang cocok untuk channel anda tersebut. Hal tersebut ketika anda menggonta-ganti channel dapat menyebabkan turunnya indeks youtube. Secara simplenya indeks merupakan tingkat terdeteksi.

Sudah banyak para youtuber diluar sana setelah mengganti nama channel, tiba tiba visitor menurun drastis. Hal tersebut sangat tidak diinginkan sekali tentunya. Maka dari itu jangan sampai gonta-ganti nama channel.

3. Melakukan Sub4Sub
Selanjutnya kesalahan youtuber pemula yang paling fatal yaitu melakukan Sub4Sub. Sub4Sub sendiri merupakan saling subscribe antara 1 orang dengan orang yang lainya. Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi syarat program monetisasi youtube yaitu harus 1000 subscriber. Maka dari itu biasanya para youtuber pemula kesusahan sekali yang namanya mendapatkan subscriber, dan harus melakukan cara tersebut.

4. Upload Video Orang
Kesalahan yang terakhir yaitu upload video orang lain di channel youtube anda. Nah biasanya kesalahan ini sangat sering dilakukan oleh para youtuber pemula. Mereka berfikir bahwa ketika upload video orang lain di channel mereka, juga bisa mendapatkan uang atau bisa dimonetisasi. Namun perlu anda ketahui, hal tersebut masih berlaku ketika tahun 2010 an, akan tetapi saat ini sudah tidak bisa lagi.


Seperti kita ketahui bahwa semakin kedepan, youtube pun juga sudah mulai berkembang, dan mulai menunjukan eksistensinya serta menjaga kualitas konten mereka orisinil dan bukan plagiat.

Jadi itulah mengenai kesalahan yang sering dilakukan oleh youtuber pemula, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin menjadi youtuber yang sukses serta harus menghindari kesalahan-kesalahan ini. Sekian dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar